Selasa, 04 April 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris untuk Fresh Graduate dan Artinya

Surat lamaran kerja bahasa inggris untuk fresh graduate - Berbicara tentang fresh graduate artinya mereka yang baru saja selesai menempuh pendidikan dan telah lulus mendapatkan sertifikat dari sekolah, Universitas, dan ataupun dari lembaga pendidikan lainnya. Dan tiba saatnya untuk mencari pekerjaan untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari selama pendidikan ke dalam dunia kerja. Mengingat masih baru lulus dan belum memiliki pengalaman kerja maka yang pertama kali harus dipelajari adalah cara membuat surat lamaran kerja untuk fresh graduate yang baik dan benar hal ini akan mempengaruhi peluang untuk dapat diterima di perusahaan yang akan dilamar, meskipun pelajaran tatacara membuat surat lamaran pekerjaan telah diberikan pada tingkat sekolah menengah, namun kebanyakan belum memahami secara keseluruhan bagaimana membuat surat lamaran pekerjaan yang baik.
surat lamaran kerja bahasa inggris fresh graduate accounting, contoh cv dalam bahasa inggris untuk fresh graduate, contoh application letter fresh graduate yang bagus, contoh surat lamaran kerja fresh graduate di bank, contoh surat lamaran kerja simple bahasa inggris, contoh surat lamaran kerja bahasa inggris fresh graduate smk, contoh surat lamaran kerja bahasa inggris via email, contoh surat lamaran kerja bahasa inggris fresh graduate doc



Baiklah untuk membantu anda cara membuat surat lamaran kerja, kami telah menyediakan beberapa contoh yang dapat dijadikan referensi dan tentunya dapat anda kembangkan sendiri sesuai dengan lamaran yang akan ditujukan ke perusahaan tertentu yang ingin kalian lamar. seperti contoh dibawah ini adalah contoh surat lamaran kerja bahasa inggris untuk fresh gradute dan disertakan pula artinya dengan tujuan agar dapat difahami artinya tidak hanya sekedar menulisnya saja.

Contoh Pertama
                                                                                                      Bogor, March 27th 2015
To:
Mr. Jhon Jhon
Human Resources Department
PT. Good Food
St. Jalaludin No.19
Bogor
Dear Sir,
I have read an annoucement about job vacancy from internet for some position and I want to fill up position as the Supervisor.  My name is Liliana, I am twenty-two years old, unmarried and I was graduated in January 2015 from Jakarta University. I took Business Administration when I was in college. I graduated with GPA 3.80. I already have job experience when I was in college as the Supervisor in a shoes company.

As a consideration, I attached:
1. Curriculum Vitae
2. Photo
3. Copy of ID Card
4. Copy of Certificate S-1
5. Copy of Academic Transcript

I hope you will give a chance for interview, so I can explain more about myself. Thank you for your consideration and attention.
Sincerely yours,
Liliana

Arti dalam Bahasa Indonesia:
                                                                                                                               Bogor, 27 Maret 2015
Untuk:
Bapak Jhon Jhon
Departemen Sumberdaya Manusia
PT. Good Food
Jl. Jalaludin No. 19
Bogor
Dengan hormat,
Saya telah membaca pengumuman tentang lowongan kerja di internet di perusahaan anda untuk beberapa posisi dan saya ingin melamar sebagai Supervisor. Nama saya adalah Liliana, umur saya 22 tahun, belum menikah dan saya baru saja lulus pada bulan Januari 2015 dari Universitas Jakarta. Saya mengambil Administrasi Bisnis saat kuliah. Saya lulus dengan IPK 3.80. Saya juga sudah memiliki pengalaman kerja ketika saya masih kuliah sebagai supervisor di sebuah pabrik sepatu.
Sebagai pertimbangan, saya lampirkan:
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Foto
  3. Fotocopy KTP
  4. Fotocopy Ijazah S-1
  5. Fotocopy Transkrip
Saya harap anda bisa memberikan saya kesempatan untuk melakukan wawancara, sehingga
saya bisa menjelaskan lebih banyak tentang diri saya. Terima kasih untuk pertimbangan dan perhatian anda.
Hormat saya,

Liliana
tags: surat lamaran kerja bahasa inggris fresh graduate accounting, contoh cv dalam bahasa inggris untuk fresh graduate, contoh application letter fresh graduate yang bagus, contoh surat lamaran kerja fresh graduate di bank, contoh surat lamaran kerja simple bahasa inggris, contoh surat lamaran kerja bahasa inggris fresh graduate smk, contoh surat lamaran kerja bahasa inggris via email, contoh surat lamaran kerja bahasa inggris fresh graduate doc

Contoh Kedua

Jakarta, April 25th 2015
To:
Mrs. Jennifer
Human Resources Department
PT. Bintang Iklan
St. Ahmad Yani No.07
Jakarta
Dear Mrs,
I have heard about your company. I’d like to apply as one of Creative Team on your company. My name is Sandra Devi, I am 23 years old and single. I just graduated from my college in March 23th 2015. My background education is Art department, but I have a job experience as creative team before in one of local TV in my region.
I have good personality, I can work well with others (team work). Besides, I also can speak English quite well.
I am looking forward to hearing from you in the near future. Thank you for your consideration and attention.
Enclosures:
– Copy of ID Card
– Copy of Final Certificate
– Photo
– Curriculum Vitae
                                                                                                                                         Sincerely yours,
                                                                                                                                           Sandra Devi


Arti dalam Bahasa Indonesia:

Jakarta, 25 April 2015
Untuk:
Ibu Jennifer
Departemen Sumberdaya Manusia
PT. Bintang Iklan
Jl. Ahmad Yani No.07
Jakarta
Dengan hormat,
Saya telah mendengar tentang perusahaan anda. Saya ingin melamar sebagai salah satu dari Tim Kreatif di perusahaan anda. Nama saya adalah Sandra Devi, umur saya 23 tahun dan belum menikah. Saya baru saja lulus dari kuliah pada 23 Maret 2015. Latar belakang pendidikan saya adalah Seni, tapi saya sudah memiliki pengalaman kerja sabagai tim kreatif sebelumnya di salah satu stasiun TV lokal di daerah tempat saya.
Saya memiliki kepribadian yang baik, saya bisa bekerjasama dengan baik dengan orang lain (kerja tim). Selain itu, saya juga bisa berbicara bahasa Inggris dengan baik.
Saya menantikan balasan anda sesegera mungkin. Terimakasih untuk pertimbangan dan perhatian anda.
Lampiran:
-Fotokopi KTP
-Fotokopi Ijazah
-Foto
-Daftar riwayat hidup
                                                                                                                       Hormat saya,
                                                                                                                                              


                                                                                                                       Sandra Devi
Demikianlah 2 contoh surat lamaran kerja bahasa inggris untuk fresh graduate dan artinya, semoga dapat membantu anda yang sedang membutuhkannya. anda dapat mengcopy atau pun mendownloadnya dengan gratis, harapannya semoga anda dapat diterima bekerja pada perusahaan yang anda lamar.

Related Post

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris untuk Fresh Graduate dan Artinya
4/ 5
Oleh

Subscribe

don't miss something stuff from this blog, Subscribe via email for free